Creative Process Style Cardi ANNORA

Ide desain untuk sebuah produk bisa dari mana saja...

Kali ini saya akan bercerita tentang ide awal pembuatan Style Cardigan. Dasarnya sich saya memang sangat suka memakai cardy atau outer dalam berpakaian. Bukan hanya bisa menyamarkan bentuk tubuh kita sebagai muslimah. Tapi juga menambah segar penampilan kita. The Problem is, menemukan cardy atau outer yang pas dalam standart saya tidak mudah. Rata-rata outer yang beredar dipasaran ukurannya cukup kecil, atau bagian belakangnya tidak panjang.

Akhirnya saya yang terbiasa membuat gamis, memutuskan untuk memproduksi Cardy, tentu saja yang sesuai dengan standart saya. Hhmmm tinggal bikin desainnya...

Inspirasi bisa dari mana saja...

Sejujurnya saya juga pengagum desain terkenal semacam Dian pelangi. Saya suka mengintip instagramnya untuk sekedar kepo, syukur-syukur kalau dapat inspirasi. Sampai hari itu saya menemukan gambar ini di instagramnya.


Weee desainnya lucu abiss... saya mulai mencoba mereka ulang gambar itu. Berkali-kali membuat sample dan kurang pas. Karena dalam hemat saya bila panjang cardy-nya persis seperti gambar, untuk beberapa orang yang tidak terlalu tinggi, maka bisa membuat pemakai kelihatan pendek.

Padahal saya ingin. Cardy ANNORA  desain saya bisa cantik dan pantas dipakai oleh muslimah dengan tinggi berapapun.

Saya lupa pada percobaan pembuatan sample keberapa (seingat saya sich sample cardigan ke-4) sampai akhirnya saya berhasil menemukan ukuran dan cutting yang pas.




Note : saya bukan designer handal, hanya saja saya suka berbagi dalam blog sederhana saya ini. Bila anda bukan designer, bukan lulusan sekolah busana, tapi ingin bisa mengambar seperti ini, ikuti terus blog dan instagram saya yaaa? insyallah semoga Allah memberi kesehatan dan waktu luang sehingga saya bisa sharing sedikit ilmu tentang fashion drawing yang saya ketahui. Sedikit, benar-benar sedikit. Tapi saya sangat ingin membaginya dalam blog ini. Tunggu yaaa?






Kabar baiknya, saya tidak hanya memproduksi warna hitam, tapi juga warna netral lainnya.

campaign flyer Style Cardy by ANNORA


Oke... see u in the next story... selamat berkarya.
It's me Indah Triwahyuni 
hijab designer of ANNORA 

Order WA 081233.1233.10
sebutkan password : pembaca blog indahannora. Anda akan mendapatkan harga special 

*** Cerita tentang step-step tahap pembuatan cardigan ini sebelumnya juga sudah saya tulis, tapi dari sisi produksinya. Bisa kamu lihat disini 




CONVERSATION