Get Inspiration for My Collection ANNORADESIGN

Kalau kalian punya background pendidikan sekolah fashion, mungkin tidak terlalu kesulitan menemukan ide bagaimana kreasi untuk produk labelmu selanjutnya.



Tetapi pada kenyataannya, banyak pemilik label fashion itu tidak mempunyai background sekolah pendidikan fashion Mereka terjun ke dunia fashion alasannya kalau  bukan karena kepepet, biasanya karena kecintaan mereka pada dunia fashion, bahkan tidak sedikit karena suka narsis, suka di foto cantik, kemudian jadi blogger jadi terkenal akhirnya punya label fashion sendiri.

Saya sendiri kesasar di dunia fashion, selain faktor kepepet juga karena kecintaan saya pada dunia fashion ini sejak saya masih kecil. 




Find Inspiration

Saya sendiri tidak mempunyai background sekolah fashion, tetapi saya suka belajar. Rata-rata buku fashion itu buku import yang berbahasa ingris. Salah satu yang paling saya suka adalah buku MY FASHION LABEL ini. Ini buku import jadi saya dapet dari beli online. Nunggunya juga lama...musti ekstra sabar. 



Salah satu yang saya pelajari dalam buku ini adalah, jika kita kesulitan mencari inspirasi dalam membuat sebuah baju, caranya cukup gampang. solusinya adalah PLAYING WITH PATTERN. Bermainlah dengan motif kain yang kamu punya.

Misalnya kemarin itu pas hunting bahan kain di surabaya, setelah keliling dari satu toko ke toko lain, saya nemu kain motif stripe yang sangat lucu menurut saya. Hhhmmm dibelilah itu kain. Nyampe rumah bingung mau di model apa yaaa? karena rasanya banyak banget yang ingin saya buat dari kain itu.

Dari pada bingung, seperti biasa, saya ambil kertas, pensil, pensil warna dan alat mewarna saya. Tapi nunggu anak-anak tidur yaaa ngambarnya, karena adik suka banget ikut mengambar di kertas saya kalau saya lagi sibuk mengambar.


 PLAYING WITH PATTERN

Penjelasan dari playing with pattern adalah sebagai berikut, tempatkan motif yang ingin kamu mainkan. Coba tempatkan dibagian dada, di bagian bawah, buat long cardinya, atau taruh dibagian lengan.
------------------------------------------------------------------
 Eksplore sebanyak mungkin, bagi saya tahap mengambar ini sangat penting agar saya bisa membayangkan bagaimana look baju ini kalau sudah jadi.
------------------------------------------------------------------

Meskipun nanti tetap ada tahap sample tapi proses ini tetap penting agar tahap sample produk tidak terlalu memakan waktu yang lama.


perhatikan dengan detail gambarnya yaaa?  penempatan garis dibuat horizontal dal vertikal, sedang motif hoondstooth diletakkan dibagian atas dan bawah.


Disini saya membuat contoh dengan 4 desain permaianan garis, saya menyebutnya PLAYING WITH STRIPE. Kalau idemu belum juga habis, bikin 6 atau 10 juga bagus, lebih banyak lebih baik. Cobalah menempatkan garisnya secara vertikal atau secara horisontal, letakkan dibagian bawah, dibagian atas, jadikan sebagai long cardinya atau coba gambar motif stripenya itu sebagai dressnya. Gali dan terus gali idemu.
Dari ke 4 desain ini, nantinya desain yang akan saya pilih cuma 2.



Bagaimana saya membuat gambar sketsa koleksi ini bisa anda lihat di tutorial youtube sederhana ini.

Sedangkan hasil jadi produknya bisa anda lihat disini.

CONVERSATION

0 komentar: