Butterfly Design for ANNORA (I)

Siapa yang tidak suka dengan kupu-kupu, salah satu makhluk ciptaan Allah yang sangat kondang kecantikannya. 
Banyak seniman, pelukis atau designer terinspirasi dari keindahannya.

this picture belong to http://wallpaperwarrior.com/butterfly-wallpaper/


Kalau secara teori, ada tahapan yang harus ditempuh untuk memproduksi sebuah koleksi. Misalnya melakukan riset kecil, mengumpulkan ide-ide itu dalam sebuah MOODBOARD dll.

Tetapi bagi saya fashion adalah sebuah bisnis kreatif, anda bisa mulai mengali ide dari mana saja yang anda suka, yang penting hasil akhirnya bagus dan disukai banyak orang it's enough.



Saya sedang ingin membuat sebuah produk dress dengan bahan polos kemudian di printing. Akhirnya saya memutuskan mencoba tema kupu. Dalam imaginasi saya, dress atau gamis itu harus unik dan dan different, belum ada yang menyamai. Casual, bisa dipakai sehari-hari, jalan-jalan atau ke kampus tetapi tetap cantik dan clean. Maka mulailah saya melakukan sebuah riset kecil, Browsing-brosing sana sini.

Dari google dengan berbagai kata kunci. Maka mulailah saya mengkoleksi aneka gambar kupu-kupu. Tak lupa mengunjungi berbagai web yang sudah terkenal di dunia fashion.



Dilanjutkan dengan konsultasi dengan penjahit dan bagian printing bahan. Menyampaikan gambaran keinginan saya. Alhamdulillah memakan waktu cukup lama. Ha..ha... sekitar 2 bulan. Sebagai tahap awal saya buat dulu sample sedikit dan memilih warna yang paling netral agar lebih mudah proses padu padan warna printingnya.

And here the result. Hanya 1 warna dan habis dalam waktu sekitar 2 hari. Setelah merasa yakin, bahwa desain butterfly bisa diterima pasar. Maka mulailah saya memproduksi lagi dalam jumlah yang lebih banyak. Dengan 5 pilihan warna. Produksi tahap kedua lebih rumit. Saya ceritakan next posting yaaa?
Bisa kamu baca disini,



Butterfly Dress by ANNORA

WA 08.1233.1233.10

CONVERSATION

0 komentar: