Reuni Akbar IMM at Applesun


  Saya lulus sekitar 15 tahun yang lalu, berjumpa dengan sahabat-sahabat lama seperti de javu dalam lingkaran waktu. Memutar kembali jutaan kenangan indah sewaktu masih kuliah dan aktif di IMM. Berjuang di garda depan, pemuda tahun 90-an.

Berjumpa dengan teman-teman lama, seperti melihat cermin diri sendiri. Bahwa saya semakin tua, sama seperti mereka. Waktu di dunia sungguh sebentar. Bekal apa yang sudah kita persiapkan untuk hari pertangungjawaban kita kelak? ‪#‎selfreminder‬


Semasa muda, saya sangat suka berorganisasi. Sibuk dalam berbagai organisasi kemahasiswaan dan tukang demo. Dan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) adalah salah satu oraganisasi yang berjasa besar 'membesarkan' saya.

Maka ketika mendengar akan diakan reuni IMM beberapa saat yang lalu,  saya sudah berkomitment untuk menghadiri acara reuni tersebut.  Bagi saya, ini adalah moment yang sangat special, apalagi diadakan di kota Malang, kota dimana saya tinggal saat ini. Beruntung saya dapat ijin dari si bos sehingga bisa hadir  di acara ini. Bukan apa-apa, banyak sahabat yang dari luar negeri dan luar jawa rela terbang jauh-jauh hanya untuk menghadiri acara ini. Karena itu acara ini sangat penting bagi saya pribadi, belum tentu bisa bertemu dengan para sahabat sekaligus dalam satu kesempatan.

Acara reuni diadakan disebuah tempat bernama APPLESUN, Batu, Malang. APPLESUN merupakan amal usaha muhammadiyah yang bergerak dibidang jasa Rafting. (lengkapnya saya kurang paham). Kalau berdasarkan rundown acara sich seremonialnya dimulai jam 2 siang. Tapi karena alumni tersebar di berbagai penjuru indonesia, bahakn luar negeri,  maka semua mafhum jika acara meleset dari jadwal. Karena siapapun pasti setuju, kalau dalam acara reuni yang terpenting adalah  lepas kangennya, tukar cerita, tukar kabar.
Begitu masuk ke lokasi acara, maka pertama yang terlihat menonjol adalah bahwa semua yang hadir berwajah ceria. Tawa canda menghias setiap sudut. Masing-masing asyik bertukar kabar, berbagi cerita...



 
 Selain bertukar cerita yang tak kalah penting, tentu saja berfoto ria. Ha...ha..ha..

Banyak diantara alumni IMM yang saat ini menjadi orang-orang 'penting' di negri ini.Tidak sedikit pula yang sukses di bidangnya, masng-masing. Tapi tentu saja tidak mungkin saya sebutkan satu per satu disini. Yang jelas saya bangga pernah tumbuh dan berkembang bersama mereka.


Yang pake jilbab biru itu senior sekaligus kakak kandung saya, memakai jilbab desain saya, Beliau saat ini, selain menjadi kepala jurusan UMSIDA juga menjadi pengusaha sukses idola saya. Sementara yang tengah. Prof.Muadzar Habibie. Guru Besar Universitas Mataram sekaligur pemilik Sekolah Lentera Hati di Mataram. Bangganya pernah menjadi bagian hidup dari orang-orang besar ini.

 Kakak yang sedang berbisik dengan saya, adalah pengusaha bunga yang cukup sukses di Kediri.

Mba Nisa, Mba Indah, Mba Rina (saya baru mengenalnya di reuni ini, karena dia angkatan diatas saya, tapi beliau pribadi yang sangat hangat) Nice to meet u mba rina dan sebelahnya mba eri, dari dulu tetep kalem...



 Mas Sridadi, jauh-jauh dari Brunei terbang ke indonesia untuk menghadiri acara ini. Mas shidiq, senior yang mengajari saya banyak hal. Mas har, dan banyak lagi yang tiak bisa saya sebutkan satu per satu


Ketika acara seremonial tengah berlangsung, tiba-tiba saya sadar, bahwa panitia sedang sibuk menata meja untuk gala dinner nanti malam. Aduhhh banyak bunga-bunga cantik. Banyak spot-spot cantik di APPLESUN ini, dan saya merasa sayang kalau tidak mendokumentasikannya.




Memakai jilbab dan gamis desain saya.
Basic Dress dengan kerut pingang berbahan velvet by ANNORA. Tangannya memakai 3 kancing, sehingga memudahkan saat berwudhu. Istiahnya wudhu friendly.  Nyaman banget dipakainya.



Background saya, panitia yang sibuk menata meja dan aneka bunga segar untuk gala dinner nanti malam

Meja-meja nan cantik, dan aneka bunga segar. Hhmmm cantikkk...


 Saat itu saya sengaja memakai Basic Dress Annora dengan bahan velvet yang sekarang sedang naik daun. Sebagai gambaran, bahan velvet itu glossy seperti kain satin. Bedanya, kalo satin mengkilat (glossy), kalo velvet mengkilat tapi cenderung -ngedof, jadi mengkilat tapi tidak terlalu mengkilat. Karena cenderung glossy, basic dress ini sangat mewah. Cocok untuk dipakai acara resmi, kalaupun ingin dipakai untuk acara santai, tinggal dipadankan saja dengan outer rajut, atau outer berbahan kaos sehingga terkesan casual.


Lihatlah tampilan bunga segarnya, indahhhh, jempol sepuluh buat tsalis, enny, mba nisa, zulfatman dan semua panitia inti yang sudah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya.

 Jangan lupa untuk tetap berkaus kaki yaa? Saya sedang menyukai kaos kaki motif mahendi semacam ini. Lucuuuu... dijual grosiran di jilbab cantiq Malang

 Acara Gala Dinner Malam harinya, saya sengaja berfoto dengan mas Julio, Menhan Timor Leste yang juga alumni IMM.

 Dosen saya,pak khoirul dan Mas Aji kakak ipar saya.


Sebetulnya acara masih terus berlangsung hingga malam dan keesokan paginya, tapi saya terpaksa meninggalkan acara lebih awal, karena saya punya tanggungjawab yang lebih besar dirumah. Hhmmm see next time brother and sister. Pertemuan kemarin sangat indah. Semoga dimanapun kita berada, ada banyak kebaikan yang kita tebar di bumi Allah, sebagai bekal perjalanan terakhir kita. Kampung akhirat.

It's me Indah Triwahyuni (Indah Annora)




Semua foto Reuni kemarin saya up-load di fb saya, bagi teman-teman yang membutuhkan bisa diambil langsung di fb saya trimaksih

CONVERSATION

1 komentar:

Reni Dwi Astuti mengatakan...

sayang yaa...aku gak ada di foto-foto itu...ya iyaaa laah...wong aku nggak datang...tapi senang kok sudah bisa lihat foto2 itu dan membaca cerita nya