Cardigan By ANNORA

 Dalam kesempatan kali ini, saya akan meceritakan bagaimana proses sebuah produk bisa sampai ke tangan pembeli. Kebetulan saya sempat mendokumentasikan proses pembuatan Cardigan ANNORA beberapa saat yang lalu. 
Semoga bermanfaat bagi kamu yang mungkin ingin punya label / Brand fashion sendiri.

Cardigan adalah salah satu Outer yang saat ini sedang digandrungi banyak pecinta fashion. Bagi saya sendiri, Cardigan untuk muslimah, sangat membantu agar kita bisa tampil syar'i tapi tetap stylist. Selain membantu menyamarkan bentuk tubuh, siluet cardigan juga menambah kecantikan sesorang dalam berbusana.
Ada aneka macam cardigan yang dijual di berbagai toko online, beberapa kali kepincut yang gambarnya bagus banget, tapi begitu nyampe rumah kecewa bangeeeetttt.... Diantaranya tangannya kurang panjang, atau desainnya tidak sama dengan yang difoto.

Karena mupeng banget pengen punya Cardigan yang bagus, yang lengannya panjang (tidak mengantung) terus nutup pantat, akhirnya saya memutuskan untuk memproduksi sendiri Cardigan yang sesuai dengan kriteria saya tersebut. Hhmmm tryal and error beberapa kali denga penjahitku, alhamdulillah dipercobaan ke 4 saya mendapatkan desain cardigan yang sesuai dengan gambaran saya.

Proses Produksi Cardigan
Setelah proses pembuatan sample selesai, masuk pada tahap selanjutnya, pembuatan massal. Dimulai dari proses memotong bahan. Bahan ditumpuk denga rapi, lalu dipotong secara bersamaan,  Setelah pemotongan selesai, tahap selanjutnya adalah proses menjahit. Untuk proses menjahit saya tinggal menyerahkannya kepada team produksi.





 Kira-kira 1 minggu proses menjahit selesai.proses selanjutnya adalah finishing. Meliputi, setrika produk, QC, Labeling dan packing  (pengemasan). Wuufff kalo produk sudah masuk dalam kemasan rapi dan cantik, apalagi? Selesai?


Woow tunggu dulu, karena ANNORA adalah label produk yang 90% pemasarannya online maka tahap selajutnya adalah pemotretan, setelah pemotretan masuk ke tahap akhir yaitu editing foto. pemotretan dan editing foto memakan waktu sekitar 1 minggu. Setelah foto siap up load, barulah produk siap dipasarkan.



Bagaimana? semoga postingan ini bermanfaat yaaa? 
Untuk info distributor ANNORA  bisa hubungi saya via  Wa 081233.1233.10  (indah annora)


CONVERSATION

0 komentar: