Pengetahuan Dasar Aneka jenis Dress I


Bagi penyuka fashion atau setidaknya mereka yang suka berbelanja  gaun / dress secara online, mungkin sering dihadapkan dengan aneka istilah fashion yang kurang familiar ditelinga. Dalam postingan kali ini, saya ingin sedikit berbagi  tentang beberapa istilah fashion. Setidaknya agar anda paham dengan aneka istilah fashion itu.
Karena banyak sekali istilah fashion maka tulisan mengenai aneka istilah fashion akan saya tulis ke dalam beberapa bagian.
Pada bagian pertama ini, saya akan membahas Dress berdasarkan Lengannya;

Dress berdasarkan Lengan, dibagi menjadi 2, yaitu:

1. Sleeved Dress
Adalah Gaun yang memiliki lengan/ gaun berlengan. Bagi muslimah cukup mudah padu padannya. Kalau Dressnya polos cukup tambahkan khimar atau jilbab bermotif. Sebaliknya jika dress-nya bermotif cukup tambahkan jilbab polos, agar look-nya tidak terlalu ramai.



Sedikit sneak and peek, koleksi akhir tahun ANNORA mengambil tema Polka. Salah satu itemnya adalah Gamis Polka monochore berwana putih ini. Saya membuatnya dalam 2 jenis. Yaitu White monochrome Sleeveless Dress (dress tanpa lengan)  dan Sleeved Dress (dress berlengan)


2. Sleeveless Dress
Adalah Gaun  tanpa lengan. Sleeveless dress sangat digemari karena memudahkan pemakainya dalam padu padan. Para desainer dan pemilik aneka label fashion berbondong bondong mengeluarkan koleksi sleeveless dress. Booming sleeveless dress dipicu  maraknya aneka outer (baju luar), mulai dari Cardigan, long Cardi, blazer atau bahkan jacket. 

Sleeveless dress sering juga diistilahkan dengan Basic Dress. Kenapa disebut dengan basic dress? karena sleeveless dress merupakan dasar dalam berbusana. Dengan sleeveless dress kita bisa padu padan 1 dress menjadi beberapa look. Kalau ingin tampil formal tinggal menambahkan sleeveless dress anda dengan blazer formal. Sedang untuk tampilan segar dan casual, tinggal menambhkan cardigan dengan bahan-bahan sejenis kaos atau rajut.


 Koleksi akhir tahun ANNORA, dress monochorome putih tanpa lengan.



 Berikut ini saya sertakan  gambar koleksi akhir tahun milik ANNORA, semoga memudahkan anda, mengingat tentang Sleeveeless Dress dan Sleeved Dress 


Untuk info distributor ANNORA silahkan menghubungi PIN BB saya 24CAD9B8



CONVERSATION

0 komentar: