ME TIME ala saya

Istilah ME TIME adalah sebuah istilah 'asing' dan baru saya pahami setelah saya memiliki beberapa orang anak.


.....................................................
Semoga setalah membaca tulisan ini, banyak para suami lebih care terhadap istrinya, bahwa istrinya, yang melayaninya dan anak-anak. Adalah juga 'manusia biasa' butuh refresing atau sekedar jalan-jalan keluar rumah. Menghilangkan kejenuhan karena mengurus kegiatan rumah tangga yang seolah tidak berujung. 
Sungguh tidak banyak yang mereka minta, sedikit fasilitasilah bagi mereka untuk sesekali bersenang-senang, melakukan hooby mereka atau bahkan sekedar bertemu dengan sahabat-sahabatnya. Entahlah, aktifitas apapun yang membuat mereka tersenyum, keluar sejenak dari rutinitas. Agak kembali hadir dirumah dengan mood yang baru, mood yang lebih baik, siap melayani seluruh anggota keluarga dengan senyum dan kehangatan seorang ibu.
.....................................................


ME TIME meaning...

ME TIME dalam pengertian versi saya, adalah sebuah istilah dimana seorang ibu sedang jenuh dan penat, butuh melepaskan diri sejenak dari aktivitas kerumahtanggaan -pekerjaan yang seolah tiada berujung-.


Tenang saja wahai para suami, seorang ibu tetaplah seorang ibu. Meskipun dia meminta ijinmu untuk sejenak ber 'ME TIME' tidaklah selama yang kamu bayangkan. Karena sekalipun kami ini jasadnya keluar rumah. Percayalah hatinya tertinggal di rumah bersama anak-anak. Jadi pasti bawaannya ingin segera pulang 😍😍😍




WHY A MOTHER NEED ME TIME

Kesibukan dalam urusan rumah tangga, tekanan pekerjaan, berbagai permasalahan dan rutinitas sehari-hari terkadang menyebabkan seorang ibu merasa sangat penat dan jenuh. Urusan dapur,sumur,kasur selama 24 jam dalam seminggu yang rasanya tidak ada habisnya, wajar saja kalau menyebabkan tegangan tinggi, bawaanya bawel dan pengen mengunyah orang😍😍😍

Kalau sudah begitu, kayaknya itu sudah sinyal jika seorang ibu butuh ME TIME.
ME TIME bagi beberapa ibu bisa bermacam-macam, tergantung hoby dan kesempatan masing-masing. Sesekali duduk diteras, mendengarkan musik kesayangan atau murottal dtemani secangkir teh hangat sambil membaca buku kesayangan,  bisa jadi sudah merupakan ME TIME bagi seorang ibu. Atau ke Salon sekedar merasakan rilexs dan nyamannya pijatan mba terapis bisa juga menjadi ME TIME bagi sebagian yang lain. Tidak hanya itu, ke pengajian, bertemu dengan banyak sahabat dan bisa tertawa bersama mereka juga bisa membantu kita rileks sejenak.




.....................................................
Saya sendiri type ibu rumahan. Yang hampir 7 hari dalam seminggu berada di rumah. Karena rumah saya yaa sekaligus kantor bagi saya. Bisa anda bayangkan betapa kadang saya merasa sangat jenuh dengan rutinitas yang monoton semacam itu. 

Karenanya, kalau sedang  ingin mengambil ME TIME, biasanya saya selesaikan dulu tanggung jawab saya di waktu pagi, menyiapkan sarapan, mengecek PR Ilyas yang TK, memandikan anak-anak di sepagi mungkin, menyuapi mereka dan memastikan segala keperluan sekolah mereka lengkap.
Kalau perlu masakannya khusus hari itu beli saja. Kalau perlu mencuci bajunya malam hari saja. Agar besok pagi saya bisa ME TIME sesuai rencana.
.....................................................




Sudah beberapa hari atau beberapa minggu mood saya sangat buruk. Maka hari itu saya merencakan ME TIME. Pagi-pagi sekali saya sudah menyelesaikan berbagai tangungjawab saya mengurus rumah dan anak-anak. Hhhmm..... saya berencana menikmati pagi dengan jalan-jalan. Kali ini saya ingin sekedar cuci mata sambil mencari inspirasi ide untuk produk saya ANNORA DESIGN dan PURPLE HIJAB 



Cuma melihat deretan boneka lucu ini, pikiran saya menjadi lebih segar. 



Menikmati hilir mudik mba-mba SPG  MALL yang bergegas melangkah karena sudah menjelang jam buka toko. Membuat saya bersyukur. Saya tidak perlu ber-rok mini- ria, demi sesuap nasi untuk anak-anak saya. Pekerjaan saya adalah sesuatu yang sangat saya cintai. Pekerjan  mendesign  dan memproduksi baju muslimah  membuat saya bisa bertemu dengan banyak sahabat, tanpa saya harus keluar rumah. Karena biasaanya mereka yang kerumah untuk bertemu sekaligus berbelanja baju di rumah saya. 


Meski cuma sebentar, saya sangat bersyukur, jalan -jalan kali ini memberikan banyak hikmah. Banyak hal indah yang semakin saya syukuri. Insyaallah MOOD saya sudah bagus . Saya kembali kerumah dengan pikiran yang jauhlebih segar, senyum yang lebih mekar dan siap menyambut anak-anak dengan senyum kehangatan seorang ibu. gak sampe 2 jam saya sudah kangen di kecil saya ALIA.  



I am wearing ETNIK DRESS by PURPLE HIJAB

Tertarik menjadi reseller PURPLE HIJAB?
Silahkan jalan-jalan kesini

IG purplehijab_pusat
IG Indahannora
IG annoradesign

CONVERSATION

0 komentar: