Jilbab Class Jadi Hijab Stylist Yuuukkk...

Hari ini untuk kesekian kalinya, saya mendapat undangan  untuk melakukan Demo Kreasi jilbab, kali ini dihadapan ibu-ibu Dinas PU BinaMarga Jl. Boroudur no 8 Blimbing Malang.
Bagi saya ini juga bagian dakwah yang bisa saya lakukan. Sering sekali ketika saya mengadakan jilbab Class beberapa peserta yang datang adalah mereka yang baru ingin mulai berjilbab, da mereka ingin tetap kelihatan stylist sekalipun berjilbab. 

Bagi saya segala sesuatu itu ada prosesnya. Termasuk dalam berhijab. Semoga Jilbab Class yang saya lakukan menjadi jalan bagi banyak orang untuk lebih tertarik segera berhijab tanpa menundanya lagi.Aamiin.

Awalnya mungkin berjilbab tapi masih pake legging, lama-lama menimba ilmu, digantilah legging itu dengan celana jeans yang longgar, nambah ilmu lagi kalo pas pake celana bajunya panjang sampe selutut. Lama-lama digantilah celana itu dengan rok atau gamis. Begitu terus sampai akhirnya pakai kaos kaki juga. Semoga Allah mencukupkan usia kita untuk melalui semua proses kebaikan dan bertemu dengan ALLAH dalam keadaan khusnul khatimah.Aamiin.

Dalam kesempatan kali ini karena pesertanya lebih banyak ibu-ibu berusia 40 tahun keatas dan sedikit ibu-ibu muda, maka saya memilih jilbab Paris yang banyak digemari masyarakat umum untuk memakainya.


 Saya memperagakan beberapa style jilbab yang menurut saya mudah tapi cukup cantik untuk dipakai pergi ke pesta.
Juga Style pasmina yang praktis dan covering chest.


Dalam setiap Jilbab Class atau ketika mengisi pelatihan entrepreneurship muslimah, saya berusaha mengenakan baju yang sesuai, dalam arti --Berkaus kaki, jilbab menutup dada, tidak transparant dan baju yang longgar--. Besar harapan saya peserta memperhatikan penampilan saya, lalu berfikir "Ooo ternyata memakai hijab yang dada tertutup itu bisa tetap bisa terlihat segar dan rapi." Syukur alhamdulillah jika terinspirasi untuk berhijab sesuai ketentuan al-qur'an.
Anda juga kan? Berpenampilan anggun, santun, rapi dan cantik sehingga bisa menginspirasi lingkungan sekitar untuk berhijab lebih baik lagi. Dalam hal ini saya tentu saja tidak berkompeten untuk menentukan ini hijab yang syar'i ini ngak syar'i, yang jelas yuuk mari berubah ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu.

SEDIKIT TIPS :
Saat ini sedang trend pemakaian pasmina berbahan sifon. PURPLE HIJAB sendiri sempat meproduksi secara limitted edition pasmina sifon. Saya sendiri yang hunting bahannya. Memilih yang seratnya rapat dan jatuh sehingga nyaman dipakai.

Untuk itu, ketika menggunakan Pasmina sifon, gunakan inner ninja yang juga covering chest. Dalam hal ini sedikit iklan, PURPLE HIJAB juga memproduksi inner ninja yang covering chest dari bahan rayon super yang dingin.Saya menyebutnya dengan LONG NINJA. Bagi yang berminat menjadi reseller masih terbuka kesempatan dengan ketentuan yang  cukup mudah.

Terimaksih Semoga bermanfaat
it's me indah Triwahyuni
(Hijab Designer of ANNORA and PURPLE HIJAB)


CONVERSATION

0 komentar: