Menyulap Kain Perca Menjadi Bross

Sejujurnya, sudah sejak lama saya sangat bingung dengan limbah kain perca konveksi jilbab yang saya miliki, ada banyak sekali kain perca di rumah, mengunung, memenuhi sebagian rumah saya. Sudah sering sekali saya mencari ide, browsing-browsing bagaimana caranya memanfaatkan kain perca saya agar bermanfaat. Tapi belum juga nemu yang pas, yang SREG dengan passion dan kondisi saya.

Ini sebagian spot perca saya, ada total 4 karung perca kain bekas dibikin jilbab

Sampai akhirnya karena sedang musim bross beberapa kenalan saya banyak yang memulai bisnis bross dan perkembangannya cukup bagus. 

Saya  pun akhirnya perlahan-lahan mulai mengasah keterampilan saya membuat korsase. Belajar kepada penjahit saya untuk diajari membuat bunga-bunga, sampai rajin melihat youtube berbagai tutorial pembuatan bunga (just info: sebagian besar tutorial di youtube kodenya DIY : Do It Your Self)

Alhamdulillah, pelan tapi pasti saya mulai menguasai ilmu ini, dan inilah sebagian hasil jadinya.




Ini foto bentuk bunganya sebelum dirangkai...


Sebagian besar bahan yang saya gunakan adalah bahan-bahan yang sudah tidak terpakai, renda-renda stok lama juga ada banyak dirumah. 

Khusus untuk bunga kecil-kecil saya malas untuk membuatnya sendiri, saya membeli 1 bungkus, 1 bungkus isinya 1 Gross (note : 1 gross = 12 lusin x 12) harganya murah banget kok tapi saya lupa juga harganya ) hee..hee..


Untuk proses pembuatannya, selain memakai jarum tangan dan benang, masih diperlukan juga bantuan lem tembak 



 Mohon maaf untuk kali ini saya belum bisa meng up-load cara membuat BROSS-nya, bukan apa-apa, krn cukup membutuhkan waktu lama buat foto dan edit fotonya... hufff...

Semoga ke depan bisa ngajari cara membuatnya yaaa... setidaknya lewat youtube atau instagram yaaaa (sudah follow belum yaaa? he..he..he..)

Tapii.. tunggu dulu buat yang tinggal di malang kami akan membuat workshop membuat BROSS dari kain perca februari depan. INFONYA KLIK DISINI

CONVERSATION

0 komentar: