Hijab for Travelling, Keep Simple and Syar'ie

Suami saya adalah pria kelahiran Bondowoso - Jawa Timur. Setiap kali ada kesempatan pulang ke Bondowoso, kami sekeluarga tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mengeksplorasi alam bondowoso.

Karena saya dan suami -meskipun tinggal di kota- sama sekali tidak menyukai jalan-jalan ala orang kota, menjelajah dari satu mall ke mall yang lain. Kami begitu mencintai alam, adeemm banget rasanya melihat gemericik air, melihat hamparan hijau dan menghirup udara segar alam bebas dan harum tanah basah.

Selama di BONDOWOSO, bila ada kesempatan, kami akan 'berburu Sungai'  Bagi saya petualang semacam itu sangat unik. Very Different...Special travelling and very cheap off course. he..he..he..

 


Anak-anak saya, juga sangat bersemangat setiap kali kami menjelajah dari satu sungai ke sungai yang lain di bondowoso. Saya sangat senang melihat pijar mata anak-anak yang takjub hanya melihat seekor cacing, seekor kerbau atau seekor siput. Hadeeehhh kasian ya anak-anak saya... he..he...


Pada kesempatan kali ini, saya memakai gamis arab warna hitam kesayangan saya. Desain by me. Jilbabnya memakai jilbab instan biasa. Polos tanpa hiasan dan detail apapun. Agar terlihat segar saya berkreatifitas dengan kerudung segitiga dengan detail renda merah, tidak saya pakai sebagai jilbab tapi saya pakai sebagai syal.  Dikaitkan dengan bross warna senada. 
 
 

 Simpel banget kan? 
Bagi saya, tampil cantik dan syar'ie tidak selalu harus ribet. Untuk kegiatan outdoor, semisal rekreasi yang memerlukan mobilitas tinggi. Yang terpenting adalah nyaman dan penting sekali untuk memastikan, aurat kita tetap terjaga. Tidak singkap karena angin misalx atau tersingkap karena gerakan anak-anak  sewaktu kita mengendongnya.
Karena sungaix berada diatas gunung, adik saya mencoba memantau keadaan sekitar.
Warga sekitar sungai, masih mengandalkan mandi di sungai, duh negara ini, kesenjangan dimana-mana. Pemerataan pembangunan, masihlah sebatas mimpi. Wahai Allah anugrahkan bagi kami seorang pemimpin yang shalih, yang baik dan mampu melepaskan negeri ini dari bencana multi dimensi. Amiin.

 Adik saya bersama istrinya -DIAN-  keduanya adalah manusia hebat, satu diantara segelintir orang yang memilih untuk mengabdikan hidup mereka buat membina anak-anak didesa-nya. Semoga allah memulyakan mereka yang memilih mewakafkan hidup mereka untuk umat. allahumma'amiin. 




Me with my Hubby


 Kakak Nisa, putri sulung saya. Insyaallah sebentar lagi masuk Pondok di SMP AR-RAHMAH malang. Wooow!! Subhanallah sudah  besar kakak ternyata yaa...
semoga Allah menjadikanmu wanita shalihah, memulyakanmu dan menjadikanmu ahli syurga. Allahumma'amiin.



Mas Irgy, anak ke 2 saya, sudah puas bermain air sungai. Airnya sangat jernih dan dingin kayak es. Alhamdulillah liburan yang sangat menyenangkan. 

it's me indah Triwahyuni
(Hijab Designer of ANNORA and PURPLE HIJAB)
tetap jadi muslimah shalihah ya...



CONVERSATION

0 komentar: