Wisata Keluarga Dimalang yang murah menyenangkan

Malang, Selasa 5 Desember 2017

Saya sengaja memberi judul 'islami' untuk info wisata keluarga murah meriah anti mainstream ala indah annora. Dengan harapan tulisan ini hanya dibaca oleh teman-teman muslim. Meski mungkin pemilik tempat itu non muslim. wkk..wk..wkk....
Kenapa harus segitunya sich? iya, biasa tempat murah meriah dan cantik biasanya langsung diserbu pasangan muda mudi pacaran. Dan menjadikan tempat wisata ini wahana MESUM. NO WAY!!! Agak ngeri (lebih pas dibaca jijik) kemarin pas renang disini, 2 pasangan muda mudi berenang alay-alay. saling peluk dll. Astagfirullah. Saya buru-buru berbisik ke kakak-anak gadis saja yang beranjak remaja-. "khuznudhon saja mereka suami istri ya kak?"

* * * * *

Anisa Galuh, si mbarep yang sudah kelas 2 SMA. Hari itu harus kembali ke pondok, GONTOR PUTRI I Mantingan NGAWI. Setelah liburan 10 harinya. Huhhh liburan 10 hari hanya teori..... kenyataannya yang 2 hari dihabiskan di jalan. ^__^ 
Sebagai perpisahan, karena selama kakak  liburan kami belum sempat rekreasi sekeluarga. Maka diputuskan untuk rekreasi ke Batu. Hari itu hari selasa,  ke 3 adiknya sedang tidak liburan, maka  saya suruh  3 adiknya mbolos. -jangan ditiru yaaa-

Nekad kami berangkat naik GRAB. Soalnya Si biru sedan tua kami sedang demam jadi ngak bisa dinaiki. Urusan nanti pulangnya gak dapat GRAB urusan belakangan aja. Alhamdulillah dapat supir grab anak muda, ngak tau yaaa kalau sopirnya anak muda itu rata-rata jauh lebih ramah. Bayar 53.000. (rumahku malang kota yaaa ibu-ibu).

Perjalanan cukup lancar. Karena lewat Karangploso. Jadi tidak terjebak macet. 
Sejujurnya butuh sedikit 'keberanian' untuk masuk ke area kolam renang ini. Karena di pintu masuk tertulis dengan jelas PRIVAT AREA. Tapi modal nekad kami tetap masuk, mencari tempat duduk di tepi kolam renang dengan posisi yang paling pas. Kebetulan karena sedang weekday jadi kolam renangx sepi bangeeettt. Setelah memarkir sejumlah barang bawaan saya segera membeli karcis di MINISHOP. 


Sepi seraca kolam renang pribadi, karena sedang weekday. Hhmmm senangnya.....


Karcis seharga 25.000 per orang sudah saya beli. 6 x 25.000 = 150.000,-
Selanjutnya membelikan suami 1 cangkir kopi dan 2 milkshake untuk anak2 Nanti kita hitung sama-sama ya ibu-ibu, berapa jumlah uang yang saya belanjakan dalam liburan kali ini. ^_^



Di wisata ini ada 2 buah kolam renang dewasa, dengan kedalaman 1 - 1,5 m. Dan 1 buah kolam renang anak yang di spit menjadi 2 bagian. 






Kolam renang anak. Aman banget buat anak-anak. 



Yang bikin betah disni, selain kolam renang yang sangat nyaman buat anak-anak. DI tempat ini kita juga disuguhi pemandangan kota Malang dari atas bukit. Subhanallah indah bangeett. Gak mau pulang rasanya.



Bisa anda lihat disini, dibagian belakang kolam renang ada sebuah tanah lapang yang ditanami rumput saja. diatas ketinggian tanpa pembatas bangunan apapun sehingga seolah - olah berbatasan langsung dengan langit.


  TIPS WISATA HEMAT ala indah annora :
Khusus untuk ketempat wisata ini, lokasinya di batu, cukup terkenal, cuma yang saya datangi ini kolam renang yang privat. Tidak terlalu di publish jadi sedikit orang yang tau.
1. Kalau mau bawa makanan bisa banget,tapi makannya jangan di area kolam renang yaaa.... ngak boleh. DILARANG MEMBAWA MAKANAN dari luar. Kalau mau, makannya di bagian luar kolam renang. dibagian luar kolam renang itu, dekat parkir, ada sebuah taman yang cukup bagus dan nyaman. Ada patung - patung hewan seperti gajah dan dinosaurus yang disukai anak-anak. Juga ada ayunan. Tenang aja, tamannya dekat kok dari area kolamnya.
2. Kalau memang mau makan di Cafe -nya juga boleh. Hargax cukup mahal, tetapi sebanding kok dengan pengalaman liburan bersama keluarga yang kita dapatkan. Bayangkan, makan diatas ketingiian kota batu yang sangat indah.

Jumlah pengeluaran versi hemat :
- Bayar GRAB 54.000,-
- tiket Masuk 6 x 20.000 (kl weekend 25.000) = 120.000,-
- Kopi buat suami @25,000,-
- 2 MilkShake @ 30.000 -= 60.000
- Bayar taxi buat pulang @75.000
-----------------------------------------------------------------
TOTAL 334.000,- untuk 2 ortu + 4 anak, itu  estimasi kalau gak makan di Cafenya yaaa.....Makan bekal makanan di taman.

Harga makanan rata-rata 40.000, 60.000 dan 100.000 lebih. Minuman 18.000 - 35.000,-
Tapi saya kemarin makan di cafenya, pesan 4 makanan + 2 nasi + 3 minuman. Karena anak-anak saya makannya sedikit jadi segitu cukup buat 6 orang. Pulang happy, kenyang dan hemat ^__^


.
.
.
Up DATE ya bu tahun 2019 sekarang kolam itu sudah berubah konsepnya sy nga tau skr sperti apa tapi skr kyaknya lbih modern bisa buat foto foto gitu. nanti kl sy kesana sy info yaaaa

CONVERSATION

0 komentar: